Ciri-Ciri Pada Penyakit Asam Urat Beserta Cara Untuk Pengobatanya

Penyakit asam urat umumnya diderita oleh orang yang memiliki usia lebih dari 40 tahun, namun ada juga orang yang masih berusia 35 tahun dan mengidap penyakit asam urat. Tentu saja hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang sudah menjadi kebiasaan dari orang tersebut salah satunya pola makan yang tidak teraratur.

Maksud dari pola makan yang tidak teratur disini adalah kebiasaan yang sering mengkonsumsi makanan secara sembarangan. Kebanyakan orang-orang kurang begitu memperhatikan dalam mengkonsumsi makanan, terlebih jika mereka mengkonsumsi makanan seperti jeroan, makanan laut, dan makanan lainya yang mengandung purin terlalu tinggi, tentu kadar asam urat dalam tubuh akan mengalami peningkatan.

cengkeh sebagai obat asam uratNah maka dari itu walau hari ini anda masih sehat wal afiat, tidak ada salahnya jika anda mengetahui ciri-ciri penyakit asam urat serta mengetahui obat asam urat dengan teliti. Dengan begitu jika anda sudah mulai merasakan gejala penyakit asam urat, anda bisa mencari obat asam urat dan melakukan pengobatan sebelum semuanya terlambat. Ciri-ciri atau gejala awal penyakit asam urat

  1. Terasa ngilu, kesemutan dan nyeri pada bagian persendian. Bahkan ngilu ini terjadi sampai kemerahan dan bengkah yang diakibatkan oleh asam urat yang sudah mulai meradang.
  2. Pada saat malam hari sebelum tidur atau pagi hari setelah tidur persendian terasa nyeri.
  3. Persendian tumit, kaki, tangan serta siku terasa nyeri.
  4. Nyeri yang terasa lebih sakit dan membuat badan sulit untuk digerakan.

jahe sebagai obat asam uratJika anda sudah mulai merasakan gejala berikut ini, kami sangat menyarankan anda untuk melakukan pengecekan penyakit atau mengecek kadar asam urat anda dan dilanjutkan dengan konsultasi obat asam urat yang sesuai dengan kadar asam urat anda. Untuk orang laki-laki kadar asam urat normal berada di kisaran 3,5 sampai 7 mg/dl, sedangkan untuk wanita berada pada 2,6 sampai 6mg/dl.

Untuk obat asam urat sendiri, anda bisa memilih menggunakan obat yang sudah di sarankan oleh dokter atau menggunakan obat tradisonal asam urat. Untuk anda yang ingin menggunakan obat tradisonal asam urat sebagai pengobatan, berikut akan kami berikan rangkumanya untuk anda.

  1. Jahe
    Siapkan jahe sebesar ibu jari sebanyak dua buah, bersihkan dan remukan jahe tersebut, rebus jahe tersebut menggunakan 1 gelas air yang ditambah dengan gula dan madu murni, tunggu sampai matang dan minum air tersebut secara rutin.
  2. Cengkeh
    Cengkeh juga bisa anda gunakan untuk pengobatan dengan cara dioleskan ke bagian yang sakit tersebut. caranya cukup mudah yaitu dengan menumbuk cengkeh dan jahe dengan takaran 1 sama lalu oleskan pada bagian yang sakit tersebut.

Nah berikut ciri-ciri dan obat tradisonal asam urat yang kami rangkum untuk anda, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *